UNION DALE — Jalur Kereta Api D&H mengikuti jalur kereta api yang pernah mengangkut batu bara antrasit di wilayah tersebut, di sepanjang Sungai Lackawanna, Starrucca Creek, dan Sungai Susquehanna yang perkasa ), bentangan sepanjang 38 mil melalui lanskap pedesaan Pegunungan Endless.
Setiap tahun, ribuan orang menikmati berjalan kaki, berlari, bersepeda, ski lintas alam, dan menunggang kuda di sepanjang jalur bersejarah. Northeastern Pennsylvania Rail Trail Committee (RTC), sebuah organisasi nirlaba yang mengelola dan memelihara D&H Rail Trail, telah memperkuat jalur tersebut sepanjang 24 mil.
Untuk mendukung pengembangan jalur tambahan sepanjang 7 mil tahun ini, para pemimpin RTC meluncurkan kampanye modal Restore Historic Trails. Banyak dari proyek-proyek ini kini sebagian didanai melalui berbagai hibah. Untuk menyelesaikan tugas ini, organisasi harus mengumpulkan dana pendamping sebesar $375.000.
Dana yang dikumpulkan melalui kampanye modal akan mendukung proyek perbaikan jalan pada tahun 2024 dan 2025, termasuk:
- Pembangunan jalur dari Thompson ke Bucks Falls Ravine South: Jalur sepanjang tiga mil ini dimulai di Jalan Utama Thompson dan berlanjut di sepanjang lereng bukit yang teduh dan tebing berbatu hingga bukaan dramatis di atas Bucks Falls Canyon. Sebuah jembatan kereta api sepanjang 500 kaki pernah membentang di ngarai. Proyek ini akan meningkatkan akses jalan setapak ke jembatan di atas Air Terjun Bucks. Program ini sebagian didanai oleh hibah dari Departemen Konservasi dan Sumber Daya Alam (DCNR). RTC perlu mengumpulkan dana pendamping sebesar $125.000.
- Konstruksi jalur dari Bucks Falls Ravine North ke Starrucca: Jalur sepanjang 3 mil, yang menawarkan pemandangan berbagai pemandangan di Starooka, akan terhubung ke Proyek Thompson, meningkatkan rute peralihan ke utara, dan membangun jalur setapak di Little Ireland Road di Starooka. RTC didanai sebagian oleh hibah DCNR dan memerlukan penggalangan dana pendamping sebesar $125.000.
- Konstruksi jalur dari Melrose ke Stevens Point: Dengan dukungan dana peningkatan transportasi DCNR dan PennDOT, proyek ini akan memperbaiki jalur sepanjang 3,7 mil dan menghubungkan ke jalur di Stevens Point. RTC perlu mengumpulkan $53.000 untuk mendanai desain akhir, pengawasan teknis dan konstruksi proyek tersebut
- Desain dan Rekayasa D&H dari Gunung Ararat hingga Thompson: Ini adalah jalan raya sepanjang lima mil terakhir yang memerlukan desain dan persetujuan. Bagian ini mencakup lahan basah yang indah dan berlanjut melalui Thompson Horseshoe Curve (area Twin Pools). RTC didanai sebagian oleh hibah DCNR dan memerlukan penggalangan dana pendamping sebesar $72.000.
Komite Jalur Kereta NEPA terletak di gedung Cables Store di Uniondale Borough, Susquehanna County, berdekatan dengan D&H Rail Trail. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana mereka memperbarui Northeastern Pennsylvania atau memberikan donasi, kunjungi neparailtrails.org.